Benchmarking dan Kunjungan Tim Pengembangan Kurikulum Pendidikan Kewirausahaan

Sekilas tentang Tim—

Tim ini diselenggarakan atas penugasan yang diberikan oleh Pimpinan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Akademik (BPA) Universitas Ahmad Dahlan untuk melakukan Pengembangan Kurikulum Kewirausahaan untuk Pendidikan Dasar dan Menengah di Sekolah Muhammadiyah.

 

Kunjungan Tim dan Benchmarking—

Kunjungan dan Benchmarking diselenggarakan di Bank Indonesia, Sekolah Al Azhar, dan Al Wafi Boarding School. Kunjungan dilakukan pada tanggal 26-27 Oktober 2017 dan diikuti oleh 6 anggota Tim Pengembangan Kurikulum, 3 orang dari Bank Indonesia, 1 orang dari Al Wafi Boarding School, dan 3 orang dari SMP Al-Azhar.

Secara garis besar kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi; yaitu: (1) Focus Group Discussion dengan Bank Indonesia (BI), yang membahas tentang kerangka kurikulum kewirausahaan berbasis syariah.

 

(2) Diskusi dan Benchmarking dengan BI, SMP Al-Azhar, dan Al Wafi Boarding School. Sesi ini adalah sesi presentasi oleh perwakilan dari Al-Azhar dan Al-Wafi yang mempresentasikan tentang proses pendidikan Kewirausahaan yang telah berjalan di sekolah masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Tim mempunyai bekal dan rencana tindak lanjut dalam pengembangan Kurikulum Kewirausahaan Pendidikan Dasar dan Menengah untuk Sekolah Muhammadiyah.

Dokumentasi Kegiatan