Workshop Monitoring dan Evaluasi Kurikulum Program Studi dilaksanakan pada hari kamis, 21 Februari 2019 di Neo Awana Hotel. Peserta workshop adalah para Ketua Program Studi atau yang mewakili dari Program Studi. Dr. H. Muchlas, M.T. selaku Wakil Rektor I UAD membuka acara sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

Materi pertama yaitu “Mekanisme Penyusunan Kurikulum Program Studi” disampaikan oleh Dr. Nanik Sulistyani, M.Si., Apt selaku Kepala Unit Pengembangan dan Monev Kurikulum, Badan Pengembangan Akademik (BPA) UAD. Peserta workshop banyak  menanyakan persoalan seputar proses pengembangan kurikulum dan materi yang disampaikan oleh narasumber. Harapannya setelah mengikuti workshop, peserta yang hadir bisa memahami dengan baik materi dan bisa menyusun  kurikulum Program Studi yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Drs. Ishafit, M.Si selaku Kepala Badan Pengembangan Akademik menyampaikan materi selanjutnya yaitu masih terkait dengan mekanisme penyusunan Kurikulum Program Studi. Beliau juga mempimpin workshop dalam sesi Finalisasi Monitoring dan Evaluasi Kurikulum Program Studi. Para peserta melakukan penilaian terhadap kurikulum Program Studinya masing-masing (self assesment) dengan cara mengisi kuesioner yang telah BPA sediakan. Acara berjalan lancar, dari 48 Program Studi yang diundang Alhamdulillah 42 Program Studi hadir. (SR)